Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
Zadig Ziarah

Zaman Peralihan

DETAIL
Kategori : Non Fiksi
308 Indonesia
ISBN : 9789799471215
Bahasa Indonesia
Halaman 308 halaman
Stock: 3
Penerbit: Mata Bangsa
Penulis: Soe Hok Gie
Berat : 0.45 Kilo

DESKRIPSI Zaman Peralihan

Desa-desa yg kami lewati adalah desa-desa yang gersang. Di mana-mana terlihat tulisan Pancasila. Pancasila Jiwaku, Hidup Mati Bersama Pancasila dan slogan-slogan lainnya. Di mana-mana Pancasila, seperti juga di mana-mana ada kemiskinan.

Baru ketika saya duduk di SMP kelas III, saya mulai membaca buku-buku komunis. Buku pertama yang saya baca, adalah biografi Karl Marx Kemudian saya membaca Manifesto Komunis, sastra dari negara-negara Komunis.

Saya anti-Soekarno sejak zaman pra-Gestapu. Karena itu saya mengecam tindakan-tindakan Soekarno terhadap tahanan-tahanan politiknya. Tetapi lebih daripada itu, saya kecam Soekarno, karena tidak menghormati hak-hak asasi manusia.

Zaman Peralihan berisi kumpulan tulisan-tulisan Soe Hok Gie tentang kondisi Indonesia di era peralihan kekuasaan Soekarno ke Soeharto. Tulisan-tulisan tersebut merupakan tulisan Soe Hok Gie yang biasa dijumpai di media massa terbitan tahun 60-an, seperti Kompas, Harian Kami, Sinar Harapan, Mahasiswa Indonesia, dan Indonesia Raya. Jumlah artikel tulisan Soe Hok Gie yang dibukukan tersebut mencapai sepertiga bagian dari keseluruhan tulisan yang pernah ia buat.


Tulis Review
Nama anda:


Review Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Submit

Buku Rekomendasi