Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
Tempat Terbaik di Dunia Bicara Itu Ada Seninya

Mencari Cinta

DETAIL
Kategori : Non Fiksi
141 Indonesia
ISBN : 978-979-99461-9-5
Bahasa Indonesia
Halaman 141 halaman
Stock: 1
Penerbit: ScriPta Manent
Penulis: Muhidin M Dahlan
Berat : 0.25 Kilo

DESKRIPSI Mencari Cinta

Pencarian cinta adalah pencarian abadi seorang manusia berbudaya untuk menemukan kehidupan. Dalam proses pencarian itu, orientasi manusia terbelah dua: yang pertama berusaha untuk dicintai dan yang kedua bekerja tanpa kenal lelah untuk mencintai.

Menurut buku ini, mereka yang berusaha untuk dicintai adalah orientasi yang sakit. Sebab di sana kualitas individu tak lagi ditentukan oleh individu itu sendiri, melainkan orang lain yang berada diluar diri. Boleh jadi kita mendapatkan cinta yang kita kejar-kejar dengan segala daya upaya itu. Tapi itu hanya sifatnya sementara. Dan pada akhirnya kita akan kecewa manakala mereka yang kita harapakan cintanya itu menarik mandat cintanya karena ukuran kualitas kita sudah digeser oleh sesuatu yang lain—yang lebih muda, fress, dan amoiii. Keinginan untuk dicintai adalah penyakit yang membawa kekecewaan tiada akhir.

Untuk tidak dilanda kekecewaan karenan cinta, maka harus dibalik—bukan lagi kita yang menjadi pusat cinta, tapi bagaimana kebahagaiaan itu kita peroleh dari apa yang kita cintai. Kita harus belajar mencintai. Cuma sayang, kita menemukan sedikit sekali literatur yang berisi pelajaran untuk mencintai. Kebanyakan buku-buku mutakhir mengajarkan kita untuk dicintai.

Barangkali buku kecil ini bisa mengisi satu celah kekosongan itu. Buku ini mengajak kita untuk merenung barang sedikit, sudah pada tahapan mana cinta yang kita pahami dan sekaligus anut selama ini. Apakah masih pada level cinta erotis, cinta rasional, cinta romantis, atau mungkin sudah berenang dalam cahaya  cinta langit atau cinta agape.


Tulis Review
Nama anda:


Review Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Submit