Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
Senandung Talijiwo Seni Hidup Minimalis

Seni Berdebat

DETAIL
Kategori : Non Fiksi
138 Indonesia
Bahasa Indonesia
Halaman 138 halaman
Stock: 20
Penerbit: Circa
Penulis: Arthur Schopenhauer
Berat : 0.25 Kilo

DESKRIPSI Seni Berdebat

Seni Berdebat: 38 Jurus memenangkan Argumen, merupakan sebuah risalah klasik yang ditulis Arthur Schopenhauer. Di dalam karya ini, filsuf Jerman tersebut memeriksa secara total tiga puluh delapan metode untuk menundukkan argument lawan dalam debat. Dia mengawali esainya dengan pendapat bahwa para filsuf telah memusatkan perhatian mengenai kaidah-kaidah logika, tetapi tidak menggeluti sisi kelam dari dialektika, dari kontroversi.

Mengingat tujuan logika secara sederhana disebut sebagai metode untuk memperoleh kebenaran, dialektika, kata Schopenhauer, “sebaliknya, hendak menguji hubungan antara dua individu yang, karena adalah makhluk rasional, hendaknya berpikir dalam kebersamaan, tapi ketika mereka berhenti bersepakat seperti dua jam yang tetap berputar bersamaan secara tak putus-putus, menciptakan sebuah perdebatan atau kontestasi intelektual.

Dengan kata lain, jika logika identik dengan upaya mencari kebenaran maka dialektika fokus pada keterampilan memenangkan debat; Sama seperti duel ksatria lebih penting dari pada siapa yang salah dan yang benar.


Tulis Review
Nama anda:


Review Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Submit