Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
Rekah Remah-Remah Bahasa

Rekonstruksi Pemikiran Religius dalam Islam

DETAIL
Kategori : Non Fiksi
292 Indonesia
ISBN : 9789794339589
Bahasa Indonesia
Halaman 292 halaman
Stock: 1
Penerbit: Mizan
Penulis: Iqbal
Berat : 0.40 Kilo

DESKRIPSI Rekonstruksi Pemikiran Religius dalam Islam

Iqbal diakui sebagai salah satu pemikiran Islam terpenting di abad 20. Di antara karya-karya Iqbal, Rekonstruksi adalah buku-filsafat Iqbal yang paling penting. Iqbal memaparkan serangkaian refleksi mendalam tentang persinggungan antara sains, agama, dan filsafat. Menggali khazanah pemikiran Islam dan Barat, Iqbal menawarkan visi baru tentang integrasi pengetahuan manusia, kesatuan spirit manusia, dan ketunggalan Tuhan.
 
Pemikiran Iqbal secara signifikan berpengaruh terhadap pandangan religius dan politik di dunia Muslim. Bahkan, ia menjadi jembatan yang menghubungkan antara Timur/Islam dan Barat, antara Islam dan agama-agama lain, antara tradisi dan modernitas, antara wahyu dan akal, antara spiritualitas dan intelektualitas serta antara ilmu pengetahuan, seni, dan agama.

Buku ini amat penting dibaca bagi peminat sejarah intelektual Islam, kebangkitan Islam di dunia modern, respons Islam terhadap Barat dan modernitas, serta upaya membangun paradigma Islam yang bersetia pada tradisi Islam dan sekaligus terbuka terhadap khazanah pengetahuan modern Barat.


Tulis Review
Nama anda:


Review Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Submit