Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
Perihal Gendis Perjalanan Lain Menuju Bulan

Perihal Nama: Enam Esai Seputar Prosa Puisi dan Buku

DETAIL
Kategori : Non Fiksi
165 Indonesia
ISBN : 978-602-669-4430
Bahasa Indonesia
Halaman 165 halaman
Stock: 2
Penerbit: Kelab Buku Semarang
Penulis: Widyanuari Eko Putra
Berat : 0.20 Kilo

DESKRIPSI Perihal Nama: Enam Esai Seputar Prosa Puisi dan Buku

“Setiap pengarang punya sikap dan siasat dalam mengoperasikan nama-nama tokoh rekaannya. Nama tercipta sebagai konsekuensi atas pertimbangan-pertimbangan: ideologi, konteks zaman, kebersesuaian dengan tema cerita, hingga eksplorasi yang semata demi capaian estetik atau efek tertentu. Selain itu, dalih dan misi para pengarang dalam mencipta nama tokoh rekaan sangat mungkin dijadikan patokan untuk membaca kecenderungan dalam kesusastraan yang terjadi pada kurun waktu tertentu... .
*

Mas Wid, saya kira, ketika mengungkapkan “Yang Tersembunyi di Balik Nama” dan “Sebuah Nama, Sebuah Cerita” sangat menunjukkan eksplorasi untuk mencari bagaimana nama-nama (dalam sastra) itu beroperasi. -Triyanto Triwikromo, sastrawan.
*

Jangkar referensi esai-esai termuat di “Perihal Nama” menampung buku, majalah, koran, dan jurnal. Widyanuari masih memercayakan tatapan mata dan rabaan tangannya pada yang tercetak. Peletakan referensi ini jelas menunjukkan ketelitian dan kedetilan. - Setyaningsih, esais dan penulis cerita anak.


Tulis Review
Nama anda:


Review Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Submit