Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
Kajian Cerita: Dari Roman ke Horor Pada Masa Intoleransi

Seni Menulis Puisi

DETAIL
Kategori : Non Fiksi
208 Indonesia
ISBN : 978-602-72392-7-2
Bahasa Indonesia
Halaman 208 halaman
Stock: 3
Penerbit: Gambang Budaya
Penulis: Hasta Indriyana
Berat : 0.25 Kilo

DESKRIPSI Seni Menulis Puisi

Puisi terdiri dari tubuh dan ruh. Di dalam buku ini mengulik tentang keduanya, yaitu bagaimana mengenalinya dan menguraikan langkah-langkah menulisnya. Kelebihan buku ini adalah, pembaca mengenal berbagai jenis puisi, cara menikmati puisi/analisis, dan teknik menuliskannya.

Buku ini terdiri dari teori apresiasi dan langkah-langkah terapan. Masing-masing penulis sertakan contoh puisi untuk mempermudah pemahaman. Ada beberapa langkah-langkah yang memang tidak penulis sertakan langkah-langkahnya, sebab dengan contoh yang ada sudah cukup untuk mengerti ke arah cara menulis puisi yang dimaksud.

Tidak banyak yang tahu jenis-jenis puisi dan istilah-istilah yang melingkupinya, misalnya alusi, impresi, dramatik, antropomorfisme, pararima, kolase. Di dalam buku ini dipaparkan juga kiat menangkap ide; menciptakan kesegaran daya ungkap; menghilangkan konjungsi; menulis kata pertama; menulis judul; merevisi; dan lain sebagainya.

Buku ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mengenal puisi; bagi orang-orang yang ingin bisa menikmati puisi; bagi guru yang mengajarkan puisi; bagi pembina sanggar; bagi penyair yang selama ini kesulitan mengajarkan penulisan puisi; dan bagi siapa pun yang menjadi pemateri penulisan puisi.


Tulis Review
Nama anda:


Review Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Submit