Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
Mengislamkan Jawa Mengukur Jalan, Mengulur Waktu

Menguak Hubungan Dagang Indonesia-Israel

DETAIL
Kategori : Non Fiksi
100 Indonesia
ISBN : 978-979-1260-18-3
Bahasa Indonesia
Halaman 100 halaman
Stock: Out Of Stock
Penerbit: Marjin Kiri
Penulis: Angga Aulia Akbar
Berat : 0.15 Kilo

DESKRIPSI Menguak Hubungan Dagang Indonesia-Israel

Komitmen Indonesia selama ini terhadap konflik Timur Tengah amat jelas, yakni mendorong tercapainya kemerdekaan Palestina dan tidak menjalin hubungan diplomatik dengan Israel.

Namun demikian, di luar pengetahuan banyak orang, hubungan dagang antara Indonesia dan Israel ternyata telah terjalin lama tanpa hubungan diplomatik antar kedua negara, yang dimulai dengan pembelian helikopter dan jet tempur dari Israel pada era Orde Baru.

Pasca reformasi 1998, hubungan dengan Israel dilegalkan oleh pemerintah Indonesia. Bahkan Kamar Dagang Israel-Indonesia telah dibuka di Tel Aviv.

Apakah kebijakan ini tidak kontraproduktif bagi dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina? Apakah kebijakan ini tidak mengingkari prinsip bebas aktif dalam politik luar negeri Indonesia serta amanat konstitusi untuk mengupayakan perdamaian dunia?

Buku ini mencoba menelusuri keabsahan hubungan dagang Indonesia-Israel dari kacamata teori politik luar negeri, dengan data-data empiris dan wawancara pihak-pihak yang berwenang, termasuk Ketua Kamar Dagang Israel-Indonesia.


Tulis Review
Nama anda:


Review Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Submit