Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
Mencari Setangkai Daun Surga Mencintai Sepak Bola Indonesia Meski Kusut

Mencari Supriyadi

DETAIL
Kategori : Non Fiksi
230 Indonesia
ISBN : 9786028174077
Bahasa Indonesia
Halaman 230 halaman
Stock: Out Of Stock
Penerbit: Galang Press
Penulis: Baskara T Wardaya SJ
Berat : 0.40 Kilo

DESKRIPSI Mencari Supriyadi

BLITAR, 1945. Pada bulan Februari tahun itu sesuatu yang luar biasa terjadi di sana: para sukarelawan Pembela Tanah Air (PETA) melakukan pemberontakan berdarah. Mereka melancarkan serangan militer terhadap tentara Dai Nippon. Korban berjatuhan di kedua belah pihak. Tetapi pemberontakan gagal. Meskipun demikian pemberontakan yang dipimpin oleh Shodancho Supriyadi yang gagah berani itu telah menjadi sumber inspirasi bagi perlawanan terhadap penjajah. 

Masalahnya, di mana Supriyadi setelah pemberontakan itu? Kalau dia gugur atau tertangkap, mengapa tak ada bukti atau saksi mata? Tetapi kalau ternyata dia selamat dan hidup, mengapa tak seorangpun tahu di mana dia berada? Anehnya, Presiden Sukarno menunjuk Supriyadi sebagai Menteri Keamanan Rakyat dan kemudian Panglima TKR (Tentara Keamanan Rakyat). Apkah itu berarti bahwa sebenarnya Supriyadi tetap hidup dan terus berjuang tetapi tanpa kita sadari? 

Buku Anda ini bermaksud menawarkan kemungkinan jawaban. Bahan yang dipakai adalah bahan sejarah lisan. Sumbernya seorang mantan Pembantu Utama Presiden Sukarno yang konon mengetahui di mana Supriyadi berada. Menurut dia Supriyadi tidak gugur. Ia tetap hidup dan berkiprah sampai sekarang. Sampai sekarang? Betul. Begitulah menurut dia. Lewat buku ini Anda diundang untuk menemui dia dan mendengarkan tuturannya.


Tulis Review
Nama anda:


Review Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Submit