Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
Kumpulan Budak Setan Kumpulan Cerita Rakyat Jepang

Kumpulan Cerita Rakyat Cina

DETAIL
Kategori : Kumpulan Cerita
152 Indonesia
ISBN : -
Bahasa Indonesia
Halaman 152 halaman
Stock: 2
Penulis: Nimade
Berat : 0.20 Kilo

DESKRIPSI Kumpulan Cerita Rakyat Cina

Pada suatu masa ada dua orang bersahabat. Mereka saling mencintai satu sama lain dan sehari-harinya mereka selalu saling berbagi. Apa saja yang mereka dapatkan selalu dibagi berdua, entah itu rezeki berupa makanan, uang, maupun kesenangan lainnya. Jika yang satu merasakan kenyang maka yang lainnya pun merasa kenyang pula. Demikian pula sebaliknya. Pokoknya mereka berdua senasib sepenanggungan.


Bertahun-tahun lamanya mereka hidup bersahabat. Tak ada yang bisa memisahkan mereka berdua, seolah mereka adalah kakak beradik. Suatu hari, salah satu di antara keduanya, yaitu yang lebih tua jatuh sakit. Sakitnya makin parah. Sahabatnya yang muda itu tak bisa menolong sampai akhirnya ia meninggal. Bukan main sedihnya hati si muda. Berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan ia tak enak makan tak enak minum. Tubuhnya pun kurus sehingga ia sakit-sakitan lalu mati pula menyusul sahabatnya itu.

 

Tak lama setelah meninggal, mereka berdua terlahir kembali sebagai seekor burung punik berkepala dua. Ya! Burung itu mempunyai satu tubuh, satu ekor, dan sepasang sayap sebagaimana burung-burung pada umumnya. Yang membedakan hanyalah bahwa ia mempunyai dua kepala.

 

Dua kepala burung ini mempunyai kelakuan yang sama sebagaimana dua sahabat itu ketika masih hidup. Tak ada yang egois. Dua kepala burung punik itu saling membantu untuk mendapatkan makanan. Mereka saling peduli. Burung punik itu terbang ke suatu tempat hanya jika tempat itu sama-sama disukai oleh dua kepalanya.

***

Ada dua puluh cerita rakyat dimuat dalam buku ini, baik cerita tentang rakyat jelata, para ksatria dan raja, maupun tokoh-tokoh legenda. Meskipun semua cerita berlatar Cina masa lalu, ajaran moral dan budi perkerti yang terkandung di dalamnya berlaku universal, dan akan tetap mencerahkan serta memberi ilham bagi siapa pun dan sampai kapan pun.


Tulis Review
Nama anda:


Review Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Submit