Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
Gitanjali God and the State

Go Set A Watchman

DETAIL
Kategori : Fiksi
288 Indonesia
ISBN : 9786021637883
Bahasa Indonesia
Halaman 288 halaman
Stock: 1
Penerbit: Qanita
Penulis: Harper Lee
Berat : 0.30 Kilo

DESKRIPSI Go Set A Watchman

Sinopsis

 

Ditulis di pertengahan 1950-an, Go Set a Watchman adalah naskah pertama yang diajukan Harper Lee kepada penerbit sebelum To Kill a Mockingbird. Setelah dianggap hilang, kini naskah berharga ini ditemukan di akhir 2014. Harper Lee, penulis penyendiri yang tak mau lagi menerbitkan novel setelah To Kill A Mockingbird, pun akhirnya setuju untuk membagi kisah awalnya kepada dunia.

Go Set a Watchman mengisahkan kehidupan para tokoh di To Kill A Mockingbird dua puluh tahun kemudian. Jean Louise Finch—atau Scout— kembali ke Maycomb, Alabama untuk mengunjungi, Atticus, ayahnya yang sudah uzur. Namun, kota kelahirannya tak lagi seperti dulu, begitu pun sang ayah. Scout harus berjuang mengatasi masalah-masalah pribadi dan politis tentang sang ayah dan kota kecil yang dulu membentuk siapa dirinya.

Mengisahkan bagaimana Scout menerima dan beradaptasi dengan perubahan dan peristiwa-peristiwa menggemparkan yang membentuk Amerika di pertengahan 1950-an, Go Set a Watchman memberikan pandangan baru tentang kisah klasik karya Harper Lee. Menggugah, lucu sekaligus menggebrak tatanan sosial masyarakat Amerika saat itu.

 

Tentang Penulis

Harper Lee lahir di Monroeville, Ala­bama, pada 28 April 1926. Dia adalah putri bungsu dari empat bersaudara, pa­­sang­an Amasa Coleman Lee dan Frances Finch Lee. Ayahnya seorang pengacara dan editor surat kabar setempat. Semasa kecil, dia sangat akrab dengan teman sekolah yang juga tetangganya, Truman Capote.

Pernah bersekolah di Huntington College of Mont­go­mery, dia kemudian meneruskan kuliah hukum di University of Alabama. Di kampus itulah, dia meng­asah bakat menulisnya de­ngan bergabung menjadi edi­tor di majalah humor kam­pus, Ramma-Jamma.

To Kill a Mockingbird adalah satu-satunya novel yang ditulisnya. Berkat kisah indah tersebut yang me­me­nangi Pulitzer Award 1961, Harper Lee dianugerahi Pre­sidential Medal of Freedom 2007, the Highest Civilian Honor USA. Dia kini tinggal di New York.


Tulis Review
Nama anda:


Review Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Submit