Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
Arus Bawah Asa Ayuni

As I Lay Dying

DETAIL
Kategori : Fiksi
358 Indonesia
ISBN : 9786026567840
Bahasa Indonesia
Halaman 358 halaman
Stock: 1
Penerbit: Octopus
Penulis: William Faulkner
Berat : 0.35 Kilo

DESKRIPSI As I Lay Dying

William Faulkner pernah bekerja di pembangkit listrik University of Mississippi, AS. Ia harus menyerok batu bara ke dalam tungku sepanjang malam ketika para mahasiswa sedang lelap. Di saat istirahat pada pukul sebelas malam hingga emat pagi, ia menulis tangan sebuah naskah novel di atas gerobak beroda satu yang dibalik. Maka, lahirlah As I Lay Dying yang, menurutnya, ditulis “dalam waktu enam minggu, tanpa mengubah satu kata pun.”

Novel ini berkisah tentang meninggalnya Addie Bundren, seorang wanita yang berwasiat untuk dikuburkan ditanah leluhurnya, 40 mil jauhnya dari tempat dia tinggal. Suami dan kelima anak yang ditinggalkannya pun memulai perjalanan yang panjang dan menguras segalanya. Seiring dengan berjalannya cerita, motif dan latar belakang masing-masing tokoh mulai terungkap ke permukaan dengan cara yang tak terduga.

As I Lay Dying tidak memakai standar konvensional sebuah novel. Cerita dituturkan oleh lima belas narator – lima belas “aku” dengan kerangka berpikir yang berbeda satu dengan yang lain – dengan menggunakan teknik monolog interior, mengesankan bahwa novel ini tidak memiliki protagonis maupun antagonis ; semua tokoh adalah tokoh utama bagi masing-masing sudut pandang. Monolog interior juga menyebabkan cerita tidak berjalan linear, meski secara garis besar alur As I Lay Dying lurus. Apa yang terjadi di permukaan nyaris tidak pernah serasi dengan apa yang terjadi di dalam kepala tokoh-tokohnya, memberi kesan seolah cerita melantur ke sana kemari, melompat kedepan dan ke belakang, sesekali bahkan mengabaikan tanda baca dan struktur kalimat yang adu, meski hal tersebut justru menambah kedalaman penggambaran watak para tokoh.


Tulis Review
Nama anda:


Review Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Submit