Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
Anak-anak Revolusi (Buku 2) Anarkisme: Apa yang Sesungguhnya Diperjuangkan

Analysis

DETAIL
Kategori : Non Fiksi
100 Indonesia
ISBN : 9786029501308
Bahasa Indonesia
Halaman 100 halaman
Stock: 3
Penerbit: Octopus
Penulis: Alimin
Berat : 0.15 Kilo

DESKRIPSI Analysis

Alimin menulis Analysis untuk menjawab pertanyaan Tan Malaka dalam Thesis. Menurut Alimin, sebagian besar dari tulisan Tan itu tidak aktual lagi untuk menjadi bahan atau material guna membikin orientasi keadaan batu.
Alimin menilai Tan sebagai orang yang menenggelamkan diri dalam pujian. Tan yang membersihkan diri dan menyalahkan gerakan PKI pada 1926 itu tidak salah karena ia tidak berbuat apa-apa. Orang yang tidak berbuat apa-apa tentu tidak mungkin membuat kesalahan. Itulah sebabnya PKI Tidak melakukam royeer-an karena Tan bukan lagi karena dia mendirikan Partai Republik Indonesia(PARI).

Alimin juga mengaku tidak pernah menuduh Tan sebagai Trotskys. Yang memeberikan julukan itu adalah sebuah surat kabar berbahasa Inggris yang dibaca Alimin dan Muso di Tanah Melayu.

Alih-alih Tan mrnyebut dirinya sebagai orang yang "bermandat" dari Komunis Internasional dan memepwrsialkan Putusan Prambanan, Alimin meminta dia memberikan penjelasan tentang twori revolusi. Dengan demikian dapat diketahui salah dan benarnya Revoluai 1926 itu. Faktanya, Revoluai 1926 mendorong munculnya revolusi-revolusi di tanah-tanah jajahan di Lautan Pasifik, seperti di Indo-China (1927) dan Burma (1926-1927). Kalaupun perkara 1926 itu masih sering digugat orang, maka Alimin, juga Muso menyatakan bertanggung jawab atas segalanya


Tulis Review
Nama anda:


Review Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Submit