Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
Aku & Film India Melawan Dunia: Buku II Aku Ini Binatang Jalang

Aku Bersaksi Tiada Perempuan Selain Engkau

DETAIL
Kategori : Fiksi
180 Indonesia
ISBN : 9789025783432
Bahasa Indonesia
Halaman 180 halaman
Stock: 8
Penerbit: Basabasi
Penulis: Nizar Qabbani
Berat : 0.20 Kilo

DESKRIPSI Aku Bersaksi Tiada Perempuan Selain Engkau

Dalam karya ini, kepiawaian Musyfiqur Rahman benar-benar tampak dengan kuat. Santri Annuqayah ini bukan sekadar mampu menerjemahkan secara akurat karya Nizar Qabbani, tapi sekaligus juga bisa mengusung suasana batin sang penyair ke dalam alam Indonesia. Lebih dari itu, penerjemah dapat membuktikan bahwa bahasa sastra, sebagai representasi hati nurani manusia, benar-benar universal, lepas dari etnis, budaya, bahkan agama. Semua nurani manusia menyuarakan keserupaan; nilai-nilai kemanusiaan yang luhur, dari keindahan, kasih, hingga keadilan.
Prof. Dr. KH. Abd Ala


Saya kenal Nizar Qabbani melalui sajak-sajak panjangnya. Sajak-sajaknya itu indah, penuh sindiran tajam dan kena sasaran. Tetapi sekarang Musyfiqur Rahman memperkenalkan terjemahan sajak-sajaknya yang pendek. Hebat. Sekilas mirip paradoks-paradoks sufi. Yang diungkapkan sesungguhnya adalah percintaan. Judul sebuah sajaknya Aku Bersaksi Tiada Perempuan Selain Engkau mengingatkan pada sajak Ezra Pound tahun 1960-an, Semua perempuan di dunia ini adalah kau.
Prof. Dr. Abdul Hadi W.M.


Membaca puisi-puisi Nizar Qabbani, lewat terjemahan yang apik dari Musyfiqur Rahman, saya seperti menyaksikan panorama yang indah sekaligus sendu, merasakan kemerduan bahasa sekaligus penuh ironi serta mendengarkan suara-suara yang mengandung harapan sekaligus jerit keterpurukan. Tampaknya buku ini berusaha menampilkan wajah sang penyair dengan lebih utuh lewat kumpulan puisi yang jelas benang merahnya satu sama lain. Dengan demikian kekuatan bentuk maupun isi, termasuk di dalamnya keunggulan metafora dan retorika dari puisi-puisi yang diterjemahkan ini, terasa sublim dan berkesinambungan.
Acep Zamzam Noor


Tulis Review
Nama anda:


Review Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Submit