Produk Sudah Dimasukkan Trolley Belanja
Lihat Trolley dan Bayar Lanjutkan Belanja
/
Agnes Grey Aib dan Martabat

Aib

DETAIL
Kategori : Fiksi
ISBN : 9789793684338
Bahasa Indonesia
Halaman halaman
Stock: Out Of Stock
Penerbit: Jalasutra
Penulis: J.M. Coetzee
Berat : 0.50 Kilo

DESKRIPSI Aib

Seorang profesor kulit putih di Universitas Teknik Cape, Afrika Selatan dituduh melakukan pelecehan seksual dan memperkosa mahasiswanya. Dia menerima dakwaan itu, tapi menolak tuntutan minta maaf, karena menganggap hubungan dengan mahasiswa itu sebagai cinta, akibatnya dia dipecat tanpa hormat.

Kehilangan jabatan dan pekerjaan, bermaksud tinggal sebentar dengan putrinya untuk menyelesaikan karya opera, dia malah mengalami kenyataan tragis; mereka dirampok orang kulit hitam, dan salah satu memperkosa putrinya sampai hamil. Peristiwa itu lebih dari sekadar coreng memalukan bagi dirinya, melainkan merupakan aib. Tapi bagaimana seseorang yang telah jatuh reputasinya, tak punya kuasa dan harta benda, dituduh memperkosa pula, bisa menuntut keadilan, atau setidak-tidaknya berani bicara untuk bisa menerima keadaan?

Kondisi mengenaskan seseorang di tengah gejolak sosial yang rentan gangguan itu dikisahkan J.M. Coetzee tanpa rasa kasihan, bahkan nyaris tak menyisakan simpati. Ditulis sangat berani, gamblang, dengan plot cukup cepat, novel ini betul-betul berpotensi mengganggu pembaca dari awal hingga akhir. Betapa seseorang yang dipandang seperti anjing berusaha mempertahankan harga diri, tak cengeng menghadapi nasib buruk.

Novel luar biasa ini mengantarkan Coetzee menjadi satu-satunya penulis yang dua kali menerima Booker Prize; dan atas sumbangsihnya yang luar biasa pada sastra ia menerima Nobel Sastra pada 2003. Aib merupakan bukti signifikan salah satu karyanya yang pasti tak salah bila dinilai sebagai adikarya.


Tulis Review
Nama anda:


Review Catatan: HTML tidak diterjemahkan!

Rating: Jelek            Baik

Submit